Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja / Surat Resign

Contoh Surat Pengunduran diri - Dalam dunia kerja pastinya banyak hal yang kita temukan baik itu berupa hambatan, suka, duka maupun pengalaman kerja yang mungkin belum pernah kita temukan di tempat kerja sebelumnya. Satu hal yang paling ditakuti oleh seorang karyawan pasti pemutusan kerja dari pimpinan perusahaan namun adakalanya seorang karyawan yang sangat disenangi oleh pimpinannya malah memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut karena ada hal-hal yang mungkin menjadi pertimbangan. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengundurkan diri yang baik melalui surat pengunduran diri kerja


Surat pengunduran diri yang anda buat tentunya ingin disetujui oleh pimpinan perusahaan dengan tidak mengurangi citra baik diri anda di hadapan pimpinan perusahaan, maka dari itu hendaknya dalam membuat surat pengunduran diri kerja atau dikenal juga dengan surat resign satu hal yang harus anda hindari adalah tidak menyertakan alasan yang bersifat negatif seperti karena ingin bekerja di perusahaan lain atau karena faktor gaji yang menurut anda tidak sesuai. Berikut di bawah ini dua contoh surat pengunduran diri yang dapat anda gunakan sebagai referensi dalam membuat surat pengunduran diri kerja



Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 1

Denpasar, 20 agustus 2014
Kepada, Yth, Kepala. HRD PT. Mahardika
Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Mahardika berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : _____________
Departemen : _____________
Jabatan : _____________
No Karyawan : _____________

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Mahardika karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak - hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih



Hormat Saya


Wildan



Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 2


Denpasar, 10 Juni 2014

Kepada, Yth
HRD Manager
PT. Mahardika
Jl. Gunung Agung, No. 15
Denpasar


Dengan Hormat

Melalui surat ini saya Ahmad Zakaria bermaksud mengundurkan diri dari PT. Mahardika sebagai Marketing Manager, terhitung sejak tanggal (tgl__Bln__Thn__) 

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Mahardika apabila terdapat kesalahan yang saya lakukan selama bekerja

Saya berharap PT. Mahardika dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik


Hormat Saya


Ahmad Zakaria

Dari dua contoh surat resign di atas saya kira tidak ada yang sulit dalam membuatnya dan jika anda mengundurkan diri karena untuk dapat melamar kerja di perusahaan lain, mungkin ada baiknya anda baca juga artikel surat lamaran kerja berikut beberapa hal yang perlu anda lampirkan seperti pengalaman kerja dan juga curriculum vitae lamaran kerja