Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit & Lain-Lain

Surat izin tidak masuk kerja jika dilihat dari formatnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan surat-surat lain khususnya surat yang berkaitan dengan dunia kerja misalnya surat lamaran kerja atau surat permohonan lainnya. Yang membedakan hanya pada bagian isi surat yang menerangkan bahwa anda meminta izin untuk tidak masuk kerja atau cuti dikarenakan berbagai kepentingan dan sebab misalnya karena sakit, karena melangsungkan pernikahan, musibah/kematian dan alasan lain yang memaksa anda harus libur untuk bekerja

Contoh surat izin tidak masuk kerja di artikel ini saya buat hanya dalam 3 contoh yaitu contoh surat izin tidak masuk kerja karena sakit, karena melangsungkan pernikahan dan karena kepentingan keluarga yang memang tidak bisa ditinggalkan dan jika anda memiliki alasan lain yang menjadi penyebab anda harus cuti atau libur kerja, hanya tinggal mengedit pada bagian isi surat (alasan yang menjadi sebab anda meminta cuti)


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit

Surabaya, 21 Maret 2015

Hal: Izin Tidak Masuk Kerja
Lampiran: 1 lembar

Kepada:
Yth. Kepala Personalia _________
Di Tempat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama     : ______________
Jabatan   : _____________
Alamat   : _____________
Telepon  : ____________

Bermaksud untuk mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja selama 3 hari dikarenakan sakit. Sebagai bukti saya lampirkan surat keterangan sakit dari dokter/ Rumah Sakit setempat.

Demikian surat ini saya sampaikan, mohon dapat dimaklumi. Atas perhatiaannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Tanda tangan

[Nama Lengkap]


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga


Kepada Yth,
Kepala Staff Bag. Produksi PT. ____________
Ibu/Bpk __________
di-Tempat

Hal        : Izin Tidak Masuk Kerja
Lamp    : -

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama    : ______________
Jabatan : Staff Produksi

Dengan ini bermaksud untuk meminta izin kepada perusahaan, bahwasannya pada hari ini saya tidak bisa masuk kerja dikarenakan saya sedang memiliki urusan keluarga yang sangat penting yang tidak bisa saya tunda.

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatian dan permaklumannya saya ucapkan terimakasih
Bandung, 25 April 2015

Hormat saya,

Nama Lengkap


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Urusan Pernikahan


Jakarta, 27 Mei 2015

Kepada Yth,
Kepala Personalia _________
Di Tempat

Hal      : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama          : _________
Alamat        : Jln. _____
Telp.           : (021)_______
Jabatan       : __________

Bersama ini saya bermaksud untuk meminta izin cuti selama satu (1) Minggu kedepan dimulai hari ini sampai tanggal 04 Maret 2015 untuk mengurus segala sesuatu hal terkait acara pernikahan saya pada tanggal_________.

Demikian surat izin ini saya buat. Atas perhatian dan pengertiannya saya sampaikan banyak terimakasih.

                                                                                                           Hormat saya,

                                                                                                           Tanda tangan

                                                                                                         [Nama Lengkap]

Itulah beberapa contoh surat permohoan izin untuk cuti (tidak masuk kerja) yang dapat dikondisikan dari segi bahasa yang digunakan dan sesuai dengan kepentingan yang menjadi alasan anda untuk meminta izin cuti. Pada 3 contoh surat di atas, terdapat sedikit perbedaan yaitu pada lampiran surat dan posisi nama pengirim dan tanda tangan yang menjorok ke kiri dan sebagian lainnya ada yang sejajar sejajar, perbedaan format penulisan tersebut tidak menjadi masalah. Yang perlu diperhatikan adalah bahasa yang digunakan pada isi surat yaitu singkat, jelas, sopan, dan lampiran bisa ditambahkan secara terpisah