Contoh Surat Cinta Romantis Ungkapan Perasaan

Contoh surat cinta - Hmm...Jujur saja dari sekian banyak contoh surat yang harus saya buat di blog ini, contoh surat cinta ini lah yang paling sulit untuk saya buat. Meskipun surat cinta dalam penulisannya tidak seperti surat resmi yang harus sesuai dengan format dan memiliki aturan dalam dalam membuatnya, sebut saja misalnya seperti surat lamaran pekerjaan atau surat pengunduran diri kerja & surat resmi lainnya akan tetapi ada sesuatu yang membedakan antara membuat surat cinta dengan surat lain yaitu emosional. Yaa.. Untuk membuat surat cinta memang melibatkan sisi emosional  & sangat bergantung dari kepribadian seseorang

Surat cinta yang ditulis oleh orang yang memiliki kepribadian romantis cenderung mengumbar kata-kata puitis dan memiliki nilai romantis, begitu juga sebaliknya jika surat cinta tersebut dibuat oleh orang yang jauh dari sifat romantis maka cenderung to the point, blak-blakan dan sedikit kaku & sayangnya saya termasuk tipe yang kedua...ha..ha..ha..
Tapi oke lah, akan saya coba aja membuat contoh surat cinta romantis & mudah2an aja ga malah menjadi alay yg cenderung gombal

Contoh Surat Cinta

Contoh Surat Cinta Ungkapan Perasaan



275 hari sejak pertama kali bertemu

Aku ga begitu yakin apakah ini adalah cara terbaik untuk seorang laki-laki dalam mengutarakan isi hatinya, yang ku tau hanya dengan cara ini aku memiliki kemampuan tuk jujur ungkapin ke kamu bahwa ada sesuatu yang salah jika perasaan ini terus kupendam. Mungkin aku bukan tipe cowok romantis seperti yang kau harap akan tetapi aku memiliki sesuatu yang mungkin bisa kau banggakan & mungkin saja menjadi pembeda antara aku dengan semua laki-laki yang pernah kau kenal

Sebenarnya aku ingin mengutarakan perasaan ini secara langsung akan tetapi entah kenapa semua kata terasa terkunci ketika berhadapan dengan kamu. Bukan karena wajah cantikmu, bukan karena lemahnya hatiku akan tetapi..............

Yaa...karena besarnya rasa sayangku lah yang menjadikan aku seperti ini dan jujur aku ga pernah memiliki perasaan seperti ini sebelumnya. Kau boleh sanksi atas apa yang ku tulis melalui surat ini, tapi sebagai bukti kecil dari kejujuranku adalah kalimat pertama dari isi surat ini


Yaa...275 hari sudah kita saling mengenal sejak pertama kita ketemu tepatnya di depan aula kampus. Aku yakin kau takkan mengingat itu sebelum membaca surat ini namun buatku, semua itu menjadi awal dari setiap lembar cinta yang kau tulis dalam diary cinta yang sebelumnya kosong

Aku tidak berusaha untuk membuatmu tersanjung melainkan itu semua adalah ungkapan isi hatiku yang tidak lama lagi akan menjadi tempat tuk kau berteduh atau justru hanya menjadi pelataran sunyi yang kau tinggalkan

Aku mencintaimu bukan sebagai pilihan, tapi hadir begitu saja tanpa rekayasa
Cintailah aku untuk hatimu, bukan untuk rasa iba yang lahir dari keterpaksaan

Rummi

Contoh surat cinta di atas tentu saja tidak bisa sobat jiplak sepenuhnya, karena waktu, kejadian dan peristiwa tentunya ga sama dan lagi cerita yang dituang pada surat di atas hanya bersifat fiktif belaka. Ha..ha..ha..kayak sinetron aja

Yang ingin saya tekankan dari contoh isi surat di atas adalah bahwa
  1. Menekankan kejujuran untuk meyakinkan si pembaca melalui surat yang kita buat itu sangat penting
  2. Menulis surat cinta boleh keluar dari aturan menulis surat pada umumnya
  3. Tidak ada salahnya mencoba memberikan ungkapan di awal surat yang mampu membuat dia tersanjung
  4. mengungkapkan isi hati dan harapan yang begitu besar utuk dapat memilikinya akan terasa lebih dewasa ketika di barengi dengan kata-kata yang menunjukkan bahwa sobat siap untuk di tolak dan tidak ingin di cintai karena rasa kasihan
Surat cinta tidak selalu harus romantis & di penuhi dengan kata-kata pujian. Bisa saja sobat mencoba sesuatu yang terkesan sombong tapi sekaligus juga menjadi sesuatu yang menjadi alasan kenapa kamu menyukai si dia, misalnya dengan kata
"kamu ga cantik seperti wanita-wanita yang pernah hadir di kehidupanku, tapi kamu memiliki sesuatu yang spesial yang tidak pernah kutemukan pada wanita lain"

Pada dasarnya cara membuat surat cinta sangat tergantung dari karakter dan kpribadian si pembaca juga, jika dia bukan tipe cewek romantis maka hindari menulis surat yang isinya puitis karena cenderung dianggap rayuan gombal belaka.