Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website

Cara Meningkatkan Trafik Blog – Topik yang sama mungkin telah banyak di bahas secara panjang lebar pada blog tetangga, namun apakah anda sudah berhasil mencapai tujuan yang anda mau setelah mengikuti tutorial yang anda baca pada artikel tersebut?. Saya rasa anda belum mencapainya karena harus kita sadari bahwa praktek itu tidak mudah seperti sebuah teori.

Pada postingan ini saya akan membahas mengenai cara meningkatkan trafik blog namun dengan bahasa yang berbeda sesuai pandangan saya sendiri. Tujuanya sederhana, supaya anda bisa memaksimalkan keinginan anda yaitu meningkatkan trafik blog yang nyata.

Cara Cepat Meningkatkan Trafik Blog


Membuat Artikel Berkualitas

Artikel berkualitas adalah artikel yang bisa di katakana masih Orisinil dan unik. Artikel ini kita tulis sendiri dengan bahasa yang kita olah sedimikian rupa sehingga enak di baca serta bermanfaat bagi para pembacanya. Untuk membuat artikel yang berkualitas kita bisa mengambil data dari situs yang terpercaya atau bisa juga menuliskan pengalaman kita sendiri.

Tips:Dalam pembuatan artikel yang berkualitas hampir semua penulis mengumpulkan data-data yang di dapatkan dari situs terpercaya maupun buku-buku . informasi atau data tersebut kemudian di olah kembali serta di tulis ulang dengan bahasa penulis itu sendiri, jadi konten berkualitas ini tidak menimbulkan tindakan plagiat.

Selain enak di baca, faktual dan informatif, artikel yang berkualitas (khususnya untuk blog) harus memiliki standarisasi SEO yang juga ditujukan untuk mesin pencari tanpa mengesampingkan tujuan anda membuat artikel yaitu untuk pengunjung. Artinya, sekalipun artikel tersebut berkualitas secara human, namun tehnik-tehnik seo tidak diterapkan maka cenderung artikel tersebut sulit mendapatkan peringkat yang bagus di search engine. Bagaimana tehnik seo dalam membuat artikel yang berkualitas? bisa anda baca di cara membuat artikel seo friendly

Memperbanyak Artikel

Memperbanyak artikel mungkin perlu anda lakukan, karena semakin banyak artikel anda serta artikelnya bermacam macam, itu akan memberikan peluang besar kepada para pembaca untuk mendpatkan informasi yang mereka cari pada blog anda.

Tips: Semakin banyak artikel serta topik bahasan akan memberikan peluang pada blog anda sebagai sumber informasi bagi para pembaca. Itu akan menyebabkan pembaca akan memilih blog anda sebagai tujuan mendapatkan informasi yang mereka cari. Dengan semakin banyaknya artikel serta banyaknya pengunjung, bisa anda perkirakan sediri berapa banyak trafik yang anda dapatkan dari artikel tersebut.

Blog Walking

Blog walking adalah cara manual yang sangat sederhana yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan trafik. Caranya adalah dengan mengunjungi situs situs yang popular maupun blog tetangga dengan meninggalkan sebuah komentar dan juga dengan mencantumkan sebuah link yang menunjukan web/blog milik anda. Cara ini bertujuan supaya nantinya pemilik website/blog dapat berkunjung balik ke blog kita.

Tips: Berkomentarlah pada blog yang memiliki topik bahasan yang sama, supaya pemilik blog yang kita kunjungi mau melihat keunikan artikel yang kita buat. Bisaanya pemilik blog akan penasaran apakah artikel pengunjung tersebut memberikan informasi yang lebih akurat atau malah mencopy paste artikel dari blognya. Cara ini bisa memberikan trafik pada blog anda.

Promosi di Forum dan Media Sosial

Promosi pada forum dan media social bisa anda lakukan guna memaksimalkan trafik kunjungan pada blog anda. Jangan hanya mempromosikan pada satu forum dan media social, namun bergabunglah di banyak forum dan media social karena ini akan memperlebar peluang anda dalam mendapatkan pengunjung yang nantinya akan memberikan trafik yang berlimpah pada blog anda.

Tips: Cara promosi pada forum dan media social yang baik adalah dengan memberikan sedikit kutipan informasi yang unik dan menarik, supaya mendapatkan simpati dan perhatian serta minat dari para pembaca agar mau melihat lebih jauh dengan apa yang kita tulis.

Itulah sedikit informasi serta tips mengenai Cara Meningkatkan Trafik Website, Walaupun di luar sana banyak artikel yang membahas tentang Cara Jitu Meningkatkan Trafik Blog maupun yang lainya. semoga artikel ini tetap dapat bermanfaat bagi penulis serta para pembaca semua.