Contoh surat lamaran kerja via email - Surat lamaran kerja via email pada dasarnya sama dengan surat lamaran kerja biasa bedanya surat lamaran kerja tersebut dikirimkan melalui email. Melamar pekerjaan via email bukan berarti keluar dari sikap profesionalitas atau tidak sopan dikarenakan perusahaan tersebut memang menyediakan atau membuka lowongan pekerjaan yang dapat dikirimkan melalui email terkecuali perusahaan tersebut tidak menggunakan layanan email barulah dapat dikatakan tidak profesional dan keluar dari etika. Ok langsung saja lihat contoh surat lamaran kerja di bawah ini
Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email
Ada 2 (dua) cara yang bisa dilakukan untuk mengirim surat lamaran via email yaitu
- Dengan cara menulis langsung surat lamaran tersebut di Email
- Dengan cara menulis surat lamaran seperti biasa dan kemudian disimpan dalam file bentuk format Office Word yang kemudian file tersebut dikirim via email
- Dengan cara menulis langsung surat lamaran tersebut di Email
2. Setalah anda log in klik tulis pada pojok kanan atas atau lihat pada gambar
3. Pada kolom to atau kepada silahkan tulis alamat email tujuan dalam hal ini adalah alamat email perusahaan
4. Pada kolom subjek silahkan anda isi staf administrasi atau tidak di isi juga tidak masalah
5. Pada kolom berikutnya silahkan anda isi surat lamaran yang anda ajukan atau lihat cara menulis surat lamaran kerja pada contoh surat lamaran kerja jika anda belum mengerti cara membuat surat lamaran kerja
6. Setelah semua terisi tinggal klik kirim dan di bawah ini adalah screenshot contoh mengirim lamaran kerja via email
Adapun untuk data kelengkapan seperti pas foto, foto copy KTP, foto copy Ijazah atau surat pelengkap lainnya anda harus membuatnya terlebih dahulu dalam bentuk gambar atau image untuk dikirimkan via email dan caranya pun sama dengan cara mengirimkan surat lamaran kerja yang kedua yang akan saya jelaskan berikut ini
- Dengan cara menulis surat lamaran seperti biasa dan kemudian disimpan dalam file bentuk format Office Word yang kemudian file tersebut dikirim via email
1. Silahkan anda tulis surat lamaran kerja seperti biasa dan simpan dalam bentuk file ber format office word
2. Siapkan semua data pelengkap lainnya seperti foto copi KTP dan lainnya dalam bentuk gambar/image
3. Kirim surat lamaran yang sudah dalam bentuk file tersebut beserta surat kelengkapan lainnya caranya sama dengan tahapan cara di atas hanya saja anda tidak perlu menuliskan langsung pada kolom konten seperti point ke 5 tetapi klik lampiran dan masukkan file yang sudah anda siapkan tadi satu per satu. lihat gambar di bawah
Cara mengirim surat lamaran kerja via email di atas sudah selesai dan sekarang tinggal menunggu jawaban apakah anda diterima atau tidak untuk mejadi karyawan dari perusahaan tempat anda melamar. Salah satu surat lampiran kelengkapan yang harus anda muat dalam mengirimkan surat lamaran kerja baik itu melalui email maupun surat langsung adalah daftar riwayat hidup dan bagaimana membuat daftar riwayat hidup yang baik dan benar bisa anda lihat di contoh cv lamaran kerja. Cukup sampai disini semoga artikel ini memberikan manfaat dan jika ada yang kurang jelas dari penjelasan di atas dapat anda tanyakan langsung pada kolom komentar.