Contoh Artikel Bahasa Indonesia : Wajah Negeriku

Contoh artikel bahasa indonesia - Artikel adalah susunan kalimat yang terdiri dari beberapa kata hingga membentuk sebuah paragraf yang membahas tentang suatu hal. Untuk jenisnya, banyak sekali jenis-jenis artikel yang bisa kita jumpai misalnya tentang kesehatan, lingkungan, artikel pendidikan budaya , sosial dan masih banyak lagi artikel-artikel lainnya dengan tema yang spesifik

Artikel bahasa indonesia yang saya bahas kali ini adalah tentang kondisi indonesia yang menurut saya semakin ga jelas. Artikel ini tentu saja sangat subyektif karena bersumber murni dari pemikiran penulis dan artikel ini mungkin hanya sebatas opini dari penulis meskipun ada beberapa fakta yang memang terjadi di negeri ini akan tetapi saya sebagai penulis tidak tepat mengatakan itu sebuah fakta karena tidak menyertakan data dan sumber yang akurat.

Artikel bahasa indonesia dengan tema wajah negeriku ini sudah saya publikasikan juga di situs kompasiana dan sudah dimuat di merdeka.com namun tentunya dengan penulisan yang berbeda karena situs seperti merdeka.com tentunya memiliki peraturan sendiri sebelum menerbitkan artikel.

bahasa indonesia

Wajah Negeriku


Setelah 69 tahun kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini sepertinya negeri ini masih belum pada posisi yang dicita-citakan para pejuang kemerdekaan.  selama 69 tahun tersebut Negeri ini mengalami berbagai peristiwa pasang surutnya perjalanan sebagai sebuah proses untuk menuju Bangsa yang besar dan peristiwa-peristiwa tersebut menjadi sejarah mengisi lembaran-lembaran yang tidak akan penuh oleh coretan tinta layaknya sebuah buku cerita berepisode.

Setiap cerita selalu dihiasi dengan warna yang mana warna tersebut ada terang, kelam, putih, hitam dan berjuta-juta warna yang tak mampu tuk kutulis..jika saja boleh negara diilustrasikan kedalam cerita yang memiliki banyak warna pastilah bangsa ini telah melewati masa kelam dan hitamnya sebuah proses berdirinya negara ini, lantas warna apakah yang menghiasi indonesia saat ini? tidak ada warna yang tepat untuk menggambarkan keadaan saat ini.

Indonesia yang selalu kita dengar sebagai negara yang  melimpah sumber daya alamnya, kaya akan keanekaragaman budayanya, santun dalam etika masyarakatnya dan masih banyak lagi kata-kata indah sebagai gambaran dari bangsa ini. Pertanyaan terbesarnya adalah, sudah adakah keserasian dengan apa yang terjadi saat ini???

Dimana - mana terjadi banjir dan bencana alam sebagai hasil dari buah tangan kita sendiri, kemiskinan masih sebagai selimut berjuta-juta rakyat indonesia, pendidikan masih menjadi sesuatu yang bernilai mahal harganya, krisis moral dan kepercayaan merebak bak jamur yang tumbuh dimusim penghujan, tindakan anarkis kerap menjadi pilihan dalam mengatasi masalah yang sebenarnya semuanya memiliki payung hukum, pelaku korupsi tumbuh pesat seolah-seolah menjadi trend yang sangat sayang jika tidak diikuti, pengangguran masih menjadi permasalahan klasik yang belum terselesaikan sebagai efek dari tidak berimbangnya antara  jumlah penduduk dengan tersedianya lahan kerja dan menjadi TKI ilegal MUNGKIN adalah pilihan "cerdas" yang tidak berkualitas ditengah-tengah rumitnya sebuah birokrasi dan minimnya pilihan untuk dapat hidup dengan layak, sekalipun berita-berita menyesakkan tentang nasib TKI masih menghiasi di berbagai media.

Layaknya wajah kelam dari seorang bidadari yang terkungkung dalam istana yang megah yang tertulis di dalam sebuah cerita-cerita dongeng, mungkin seperti itulah wajah negeri ini..kapan pena ini memihak kita untuk  kau tuliskan keindahan dan mengakhiri penderitaan sang bidadari? sayangnya kita tidak hidup di negeri dongeng yang dengan mudah mengubah alur cerita, namun kita hidup di dunia nyata dimana proses panjang adalah sebuah keharusan, untuk mengubah paragrap demi paragrap cerita kehidupan.

Wassalam...

Artikel ini sebenarnya saya tulis bukan untuk saya publikasikan pada blog ini tetapi untuk mengisi waktu saja..dan karena hanya untuk pengisi waktu tentunya dalam menulis artikel ini benar-benar tanpa konsep, tanpa reset keyword sebagaimana mestinya seorang blogger yang hendak membuat artikel untuk mendatangkan traffic dan karena tanpa konsep dan ini itu, saya mendapatkan kesulitan dalam menentukan judul pada artikel ini akibat berubahnya tujuan karena setiap blogger yang mempublikasikan artikelnya hampir selalu tujuannya adalah traffic.



Merdeka.com : Berita Terbaru Hari Ini | Pemilu 2014 | Piala Dunia 2014 |